"IntimateBrunch" Fashion Mission by DianPelangiXHijup

Assalamu’alaikum
Hello!


Well, aku sering banget bilang kalau aku salah jurusan, karena menurut aku kuliah itu tempat dimana kita bisa menimba ilmu yang sesuai dengan passion kita, jadi nggak cuma dari kerja saja tuh yang nurutin passion tapi kuliah juga, biar sejurusan lah sama kerjaan yang kita inginkan akhirnya. Tapi, yah apa daya kalau jurusan yang sesuai dengan passion kita nggak di approve sama orang tua? Mau nggak mau harus nurut, daripada dibilang durhaka kan malah susah dunia akhirat kita, haha, lalu ku sadari (ciyeh…busuk banget sih bahasanya) ternyata banyak hikmah dibalik nurut orangtua, salah satunya bisa tetap melakukan kegiatan yang sesuai dengan passion kita diluar kampus. Nah, karena makin kesini aku ngerasa banyak ikut kegiatan yang berhubungan dengan fashion eventho saya bukan fashionista-sosialita-hits-beken-keren gitu, juga banyak hal yang berhubungan dengan fashion aku bisa enjoy melakukannya, dari design, ke toko kain (wkwkwk..), modeling, bisnis jilbab, baju, dan makeup, jadi kusimpulkan bahwasannya fashion is one of my passion (tsah…).

Lalu, Alhamdulillah untuk ke-dua kalinya bisa mengikuti event yang sesuai dengan passion aku, Fashion Mission by Dian Pelangi, yang pertama udah aku post sebelumnya ya. Fashion Mission yang kedua kali ini bekerja sama dengan HijUP.com tau kan kalian? Tau lah, pusat perbelanjaan pakaian muslim online/ e-commerce terbesar di Indo! Acara Fashion Mission kali ini ada talkshow dibeberapa kampus yang mempunyai jurusan Tata Busana, dan…Intimate Brunch yang diisi oleh 8 local fashion people dan 2 orang yang beruntung dapat invitation dari pihak DPTeam karena me-repost poster, and I got it! (Ehe..).

Seneng banget bisa kumpul silaturahmi lagi sama Mbak-mbak Hits Jogja yang biasa ku temui di event-event  fashion, juga yang pastinya bisa sharing langsung sama yang punya acara yaitu Mbak Dian Pelangi, she’s so inspiring, banyak yang diceritain Mbak Dian dari gimana saat menghadapi bully-an karena Style Fashionnya, sampe pengalaman jalan-jalan Mbak Dian terakhir ke Maroko. Bikin envy, envy bangeeeeeet. Sharing juga gimana caranya tetep PD dengan beberapa style, pokoknya bahas fashion (iyalah…) yang intinya sih sharing-sharing untuk saling memberikan kekuatan (emmm...) terhadap sesama, sesuai dengan temanya #EmpowerChange, udah pada lihat iklan HijUp belum? Kalau menurut aku sih isi sharing-sharing itu kelanjutan dari video itu, aku pribadi sih jujur ya terharu+sedih lihatnya, lebih sedih lagi lihat kolom komentar (ya Allah....) pada gagal fokus nampaknya. Maksudnya sih untuk kasih semangat kepada seluruh mbak-mbak berhijab tapi malah pada komentar yang...ah sudahlah, back to topic. 

Nah, tapi jadi keingetan pernah juga sih dapet komentar yang nusuk banget dihati cuma karena lihat dari bagaimana aku berpakaian "She is only know about dressing and makeup, otaknya dia nggak ada apa-apanya" Ehm....dan ada lagi "Eh, jangan sama dia lihat saja tuh loh pakaiannya aja mahal-mahal apalagi gaya hidupnya" Mmm...parahnya adalah komentar seperti ini dikeluarkan dari orang yang deket sama aku aja ndaaak...jadi, mau sakit hati ya nggak jadi, lah deket aja nggak, tapi ketahuilah wahai para muslim-muslimahku tercinta "Don't judge a book by it's cover". Asli, jangan, karena komentar macam begini itu kejam...

Yah, meskipun rada telat berangkatnya (ngehehe…maafkan saya ya Mbak Dian and Team), alhamdulillah masih bisa tetep nangkep banyak hal dari sharing-sharing hari itu, yang paling ngeser dihati itu ketika Mbak Dian bahas tentang bully-ing yang dialaminya karena fashion style yang dimilikinya, intinya Mbak Dian bilang “Ya, karena kita nggak bisa nyenengin semua orang, yang penting PD aja pake pakaian yang kita pakai”.

Thankyou for the opportunity Mbak Dian and Team! Semoga sukses selalu!



Wassalamu’alaikum

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)