Fashion Mission Indonesia by DianPelangixHiloSoleha

Assalamu'alaikum
Hi!

Alhamdulillah, pada tanggal 2 April 2016 saya dapat mengikuti event Fashion Workshop bersama Mbak Dian Pelangi di Green Host Jogja. Fashion workshop kali ini disebut Fashion Mission Indonesia yang bertujuan untuk membagikan ilmu basic dalam fashion design untuk siapa saja yang tertarik oleh dunia fashion design, pengisinya ya siapa lagi dong kalau bukan desainer muda muslimah kondang Mbak Dian Pelangi! 

Acara kali itu dihadiri oleh 18 orang yang passionnya dibidang fashion, ada beberapa desainer, fashion blogger, model, ibu rumah tangga, pengusaha, dan masih banyak lagi. 
Workshopnya ngapain aja sih? Kita diberikan pengetahuan basic tentang apapun yang berkaitan dengan fashion design, dari mulai apa itu fashion, apa itu style, apa saja jenis kain, bagaimana membuat design, moodboard, dan bagaimana cara mengaplikasikannya dalam karya kita, dari bagaimana cara mengukur, membuat pattern, sampai pada bagaimana cara menjahit, semuanya itu ilmu basic ya, tapi penting banget! 
Pastinya, kerasa juga manfaatnya, dari situ aku jadi disadarkan ternyata membuat pakaian itu nggak mudah, ilmunya banyak, dikira nggak ada hitung-hitungan? Ada banget, ruwet banget. Membuat ide menjadi nyata ternyata tak semudah membalikkan tangan, nyesel juga selama ini biasa marah-marahin penjahit "Kenapa ga rapih? Kok ga kayak yang aku pingin? Kok gini-kok gitu?" Ternyata bos, bikin pattern saja ruwetnya Astaghfirullah...nggak lagi-lagi deh marahin penjahit 😅😅😅
 Juga, diajarkan langsung oleh desainer muda dan berprestasi juga memberikan efek yang berbeda, secara Mbak Dian mah memang masih muda ya, tapi pengalamannya sudah banyak-banget. Ada yang berkomentar kalau Mbak Dian bisa begini karena "tinggal" melanjutkan bisnis orangtuanya, ehe.....menurut ngana, emang melanjutkan bisnis orangtua itu gampang? Susah, saya pribadi merasakannya Mbah Putri saya pedagang pakaian, Ibu saya juga, tapi apa? Masing-masing dari kita punya bisnis pakaian sendiri pada akhirnya, bukannya malah melanjutkan, karena adanya perbedaan sense of fashion (tsaah...) dan pasar yang dituju, jadi masih bisa bilang kalau melanjutkan bisnis orangtua itu mudah? 
Terimakasih tentunya untuk Mbak Dian and team! 😍💃🏻💞🙆🏻 Serta para sponsornya, hilo soleha, hijup, galerymesinjahit, dll, alhamdulillah terimakasih gift dan ilmu bermanfaat yang telah diberikan, semoga sukses dan kebaikan selalu menyertai kalian! 

Thankyou
Wassalamu'alaikum 

1 comment:

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)