Koperpacker (Backpacker) : Bali #Part2

Assalamu'alaikum
Hallo!
Pandawa Beach taken by me
Dalam postingan kali ini saya akan membahas beberapa Losmen murah nan hits dikalangan para backpacker yang kita tahu, dan beberapa tips untuk mbak-mbak yang ingin berbackpacker, check these out girls!

Nah, setelah sampai Poppies 2, saya akan membagikan beberapa Hotel yang saya tahu permalamnya murah
·         Losmen Arthawan, ini Losmen hits banget dikalangan para backpacker, dan untungnya ada di GPS. Walaupun toh pada akhirnya saya nggak bermalam disini, karena pelayannya nggak welcome, terus langsung ngusir gitu saja karena posisi room sudah penuh, oke sakit men diusir, belum juga nanya. 150rb/malam. Bahkan katanya (saya baca dibeberapa blog, ntah itu update atau tidak) 100rb/malam untuk 2 orang. 
Update 2016 : Ternyata bener harga permalamnya di Losmen ini 100rb/malam untuk 2 orang, murah banget!
·         Losmen Cempaka 1, 150rb/malam kipas, karena kita berdua permalam jadi bisa 75rb, tapi sayang full, jadi saya memilih tempat lain.
·         Losmen Cempaka 2, nggak ada kamar yang berkipas, adanya yang ber-AC, 250rb/malam.
·         Hotel Dwipa Bali Inn, ini kita temukan ketika sudah bingung mau berlabuh kemana lagi, kelihatan bingung banget, akhirnya ada orang yang bersedia menunjukkan Losmen, untungnya itu orang jawa dan kerja di Losmen itu, kita dapat 150rb/malam, kalau semisal kita 2 malam menginap jadinya 120rb/malam, tapi sayang kita cuma semalam doang, duh. Akhirnya kita memilih Hotel Dwipa Bali Inn. 150rb/malam dengan fasilitas 2 bed, satu fan gede, kamar mandi dalam, serta breakfast.
Alhamdulillahnya, kita ini bukan anak yang butuh AC banget, jadi lumayan ngirit.
Juga, jika kalian bingung makan halal dimana, didepan hotel dwipa bali ini ada warung makan ber-cap halal. Ohiya, penyewaan motorpun mudah, langsung dicarikan oleh pekerjanya jika kita minat. Biaya sewa motor 60rb/perhari.

Next, tips untuk kalian mbak-mbak yang ingin berbackpacker juga ke Bali
·      Kalau bisa, jangan berdua saja, lebih banyak orang lebih baik, pengalaman saja, karena harus ada yang melek untuk menjaga barang dan memastikan sudah sampai belum saat nyebrang, dan di bus. Coba kalau berdua, kalau yang satu ngantuk keterusan terus kan berabe yang satunya, wkwk.
·         Berdua saja memang agak minus sih, saat di bus dari Gilimanuk ke terminal Ubung, awalnya hanya kita yang perempuan, untungnya di beberapa pemberhentian, ada ibu-ibu yang naik bus juga, ini mayan ngeri ya, sebus full yang perempuan cuma 2 orang, untungnya loh, ada Ibuk-ibuk yang naik, jadi tenang.
·         Akan ada banyak calo travel dan bus yang ‘maksa’ banget di depan pintu masuk pelabuhan. Kenek-supir taksi yang ‘super-extra maksa’ di terminal Ubung. Be careful lah ya. Jangan kelihatan bingung pokoknya. Untuk mencegah berisiknya para calo cukup bilang “Ada yang njemput pak” selesai.
·         Jangan berpenampilan mencolok, inget kita backpacker, bukan lagi mau jeng-jeng, tahan tampilan fashionable sampai tiba di hotel girls. Pakai pakaian yang se-kere dan se-jelek mungkin. Nggak usah make-upan, pokoknya jangan sampai kelihatan cantiknya, haha.
·         Jangan heran, di kereta petugasnya rada sedikit suka ganggu ketika sudah hampir sampai stasiun banyuwangi baru karena sepi, tapi mending ketimbang di gilimanuk, diajak ngobrol mulu sama petugas sana, mending nunggu jam 3 pagi nya di Musholla ketimbang di ruang tunggu, atau langsung caw ke terminal, walaupun memang di terminal sepi, ada orang pun sibuk dengan kegiatannya masing-masing.
·         Sering-seringlah bertanya dengan warga atau penjual, biasanya mereka lebih enak njelasin, tapi hati-hati juga biasanya dibalik warga yang jalan selayaknya warga mereka itu part of calo atau agen travel.
·         Atur budget kalian dengan melebihi harga yang murah, misal kereta memang paling murah 110rb, tapi kita anggarkan 170rb, guna nya apa? Jika ada ke-ZONK-an seperti kehabisan tiket, uang kita untuk hal yang lain tidak ikut ke pangkas juga.
·         Bawa makan yang banyak, karena harga nasi goreng tak berasa di kereta 17rb, pop mie dengan teh panas 10rb.
·         Jangan kebanyakan bawa barang, haha, pengalaman saja, saya kira pulang dari Bali barang akan semakin berkurang karena dasarnya saya ke Bali bawa oleh-oleh untuk teman saya, eh ternyata pulang dari Bali malah bawaan semakin menggunung, duh.
·         PENTING! Menginapkan motor di Stasiun Lempuyangan merusak anggaran backpacker banget, saya kira disana kena 5rb/malam, eh ternyata 8rb/malam, another ZONK, duh.
·         Banyak-banyak membaca tulisan para travel blogger, karena mereka itu menolong sekali, thankyou bloggers J
·         Nggak usah takut nyasar, tempat apa saja di Bali ada di GPS, kitab banget GPS itu.

See! Rempong-rempong seru ya backpacker tuh, nggak heran kegiatan macam begini bikin nagih banget karena secara langsung nambah banyak pengalaman, dan ikut langsung terjun ke kehidupan masyarakatnya juga, next post i will tell you beberapa tempat yang saya kunjungi saat di Bali dan budgetnya. Topik tentang Bali akan berlanjut di beberapa postingan, hahaha..so sorry, still i can't move on from Bali, walaupun Bali sudah pernah saya kunjungi, tapi tetap nggak bisa biasa saja kalau main ke sana.

Thankyou
Wassalamu'alaikum


5 comments:

  1. maaf mbak mau nanya itu kalo dwipa inn itu ada room yg ber ac ga? kalo ada budjet nya brp ?
    dan kalo losmen cempaka 2 itu 250 rb bisa untuk 2-3 org ga sekamar nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ada, tapi saya lupa untuk budgetnya berapa. Ketika di losmen cempaka 2 saya tidak sempat melihat keadaan kamar, tapi kemungkinan bisa kalau hanya 2-3 orang, maaf kalau kurang begitu membantu infonya, hehe

      Delete
  2. Tpi saya kmrin tahun baruan ke bali nginep di losmen arthawan 100 rb/berdua... Kamarnya bersih di dalemnya ada wc, udh ada shower, kloset duduk, wastaple...memang sih ga ada tv&ac tpi untuk harga segitu sdh cukup memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, terimakasih info terupdatenya! :D
      Wah, enak ya bisa dapet di arthawan, saya pas itu lagi penuh-penuhnya arthawan, terpaksa deh ke tempat lain padahal juga tujuan utama nginep di arthawan. Lumayan bgt itu, tempat lain mah mau dapet ac kudu keluarin kocek lebih..

      Delete
  3. Artikelnya bagus banget, OKeee Mencoba browsing mencari Info Paket Backpacker Karimunjawa yang menyediakan Paket Wisata Karimunjawa Murah Liburan ke Karimunjawa cuma 175rb Hubungi 082 234 463 000 One Day Tour Karimunjawa 175rb dan mau nyari barang-barang funiture HD Furniture Jepara

    ReplyDelete

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)