Ribbon Skirt X Tartan

Assalam'alaik

Hello!

I'm so happy, because of bentar lagi kuliah sudah mulai aktif, happy? Ya setengah happy setengah nggak sih, sedih juga ninggalin rumah, tapi kalau dirumah terus nganggurnya jadi berlevel-level, cuma ya itu happy-nya bisa makan enak, tidur nyenyak, leha-leha sepuas hati, dan..banyak waktu longgar buat nulis di blog! Wuhuu!
Honestly, semakin hari kegiatan blogging ini jadi lebih asik saja untuk dijalani, karena blogging adalah kegiatan terbebas untuk explore diri menurut saya.
Okay, to the point!
 Mix and match baju juga merupakan suatu kegiatan yang asik menurut saya, kali ini saya mix antara ribbon skirt berbahan satin dengan top tartan yang saya talikan di pinggang bagian lengannya. 
Sebenarnya, saya terinspirasi dari beberapa fashion blogger yang menggunakan motif tartan/kotak-kotak untuk kemeja yang dijadikan band juga, tapi mereka memadukannya dengan skinny jeans, legging, atau basic pants, dan karena saya nggak bisa menggunakan skinny jeans dan teman-temannya, akhirnya skirt lah yang jadi pilihan. 
*sorry, for my bad quality picture* 
Awalnya, saya ingin memadukan tartan top ini dengan pencil skirt, karena nanti akan lebih fokus pada tartannya, dan bakal ngasih kesan flawless gitu, tapi karena pencil skirtnya sudah (tiba-tiba) dijual gitu saja sama Ibuk, then okay deh, dengan ribbon skirt juga nggak jelek-jelek amat.

Mungkin ada yang heran kenapa kotak-kotak/plaid juga disebut tartan? Jadi begini (mulai sok tahu) sejarahnya menurut orang Skotlandia tartan dan kotak-kotak itu berbeda, kalau kotak-kotak itu yang biasa mereka gunakan untuk taplak meja, seprai, dan selimut, sedangkan tartan adalah pakaian perang berbahan wol yang digunakan oleh tentara Skotlandia, juga dahulu tartan digunakan sebagai identitas suatu clans, jadi sangat beragam warna tartan. 
Tapi, jika kita cari-cari lagi ternyata jaman dahulu yang mengawali menggunakan tartan bukan hanya Skotlandia, untuk lebih lengkapnya cek dimari ->> Tartan-Wikipedia.
Untuk motif tartan yang saya gunakan mirip dengan motif tartan yang biasa digunakan oleh Queen Elizabeth II motif tartan ini disebut Royal Stewart Tartan.
Bagus juga ternyata, saya awalnya hanya iseng mencari tahu tentang tartan, karena menurut saya setiap motif kain yang legendaris itu pasti ada sejarahnya, seperti batik, batik juga mempunyai sejarah, perbedaan motif juga menunjukkan perbedaan penggunannya, mulai dari motif batik mana yang hanya boleh digunakan oleh Sultan dan motif batik mana yang boleh dipakai oleh orang biasa.

Untuk ribbon skirtnya, saya memang sengaja untuk tidak memperlihatkan ribbon, karena kesannya nanti too much, jadi saya sembunyiin saja menggunakan top tartan. Ribbon skirt dengan model circle sekarang jadi trend lagi setelah brand Jenahara mengeluarkan koleksi Ribbon Skirt mereka.

Atasan saya kali ini cukup dengan atasan putih polos saja, karena saya ingin menonjolkan motif tartan. Dan pashmina yang saya gunakan kali ini model rawis berbahan viscose yang sewarna dengan skirt yang saya pakai.

That's all from me ya, semoga menginspirasi para skirt lovers!
Thankyou  

   
 Wassalam'alaik


No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah selagi ada lahan untuk menampung :)